Rabu, 24 September 2008

Suka atau Tidak, Facebook Baru Segera Datang

Walaupun statistik mengindikasikan bahwa banyak pengguna yang kembali menggunakan desain Facebook yang lama dari yang baru, tampaknya desain baru tetap akan diluncurkan. Kemarin, perusahaan menulis pada blog pengembangan bahwa terdapat '30 juta pengguna yang telah melihat halaman profil baru dan banyak yang menggunakannya sebagai halaman baru mereka. Kami sebentar lagi akan mengubah halaman profil pengguna lain ke yang baru sebagai default. Kami berharap proses tersebut akan dijalankan minggu depan.'

Sementara itu, pengguna Facebook lama akan melihat pesan ini, yang secara jelas mengindikasikan bahwa perubahan akan segera terjadi:




Sebelumnya, indikasi perubahan Facebook baru kepada pengguna lama hanyalah sebuah bar di bagian atas halaman yang memberikan mereka kesempatan untuk mencoba. Sejauh ini, hanya 35% dari pengguna yang sama sekali belum mencoba Facebook baru, menurut statistik Compete yang dirilis awal minggu lalu.

Jelas bahwa Facebook saat ini sedang berusaha semampu mereka untuk memastikan para pengguna tahu akan perubahan yang akan datang. Apakah hal ini akan berlangsung mulus? Sekedar informasi, sebuah grup yang bernama ' people against the new Facebook ' sudah memiliki lebih dari 70.000 anggota.

Redesain pernah menyebabkan kekacauan sejak hari-hari AOL 2.0, jadi rasanya hal yang sama akan terjadi saat Facebook tetap menjalankan rencananya. Namun setidaknya perusahaan telah melakukan pekerjaan yang baik dengan mengkomunikasikan perubahan sebelum melakukan rencananya. Kita lihat saja apa yang akan terjadi besok.



Tidak ada komentar:

Clock "WIB"

welcome to my blog

selamat datang di blog saya!!!!!!!!
kemungkinan saya belum bisa banyak posting karena saya masih sibuk dengan urusan sekolah "persiapan UN" jadi sekitar 3 bulan kedapan baru bisa posting,,,,,
dan terima kasih sudah mengunjungi blog saya....
bagi anda yang berminat mengirimkan tulisan di blog saya silahkan kirim ke sini wira.sanj@gmail.com nanti akan saya posting!!!!